Diberdayakan oleh Blogger.

Perkembangan Teknologi

 
Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang sangat sempurna. Manusia dibekali akal,pikiran dan perasaan. Manusia mempunyai akal untuk berfikir dan menciptakan sesuatu yang mereka butuhkan. Teknologi merupakan sesuatu yang sangat penting yang dibutuhkan oleh manusiakarena dengan teknologi manusia bisa melakukan seauatu dengan mudah, cepat, dan efisien. Teknologi dibutuhkan oleh siapa saja baik anak-anak, orang dewasa, remaja dan semuanya sangat membutuhkan teknologi. Teknologi yang sedang ramai dibicarakan adalah teknologi informasi dan komunikasi. Dengan semakin modernya zaman, teknologi informasi dan teknologi sudah banyak dikembangkan. Sekarang ini manusia sudah dapat berkomunikasi jarak jauh, berkomunikasi lewat tuliasan dan ukiran baik dengan tombol maupun gambar.
 
Sebenarnya teknologi informasi sudah dikembangkan sejak berabad-abad yang lalu. Pada zaman manusia purba mereka sudah berusaha untuk berkomunikasi melalui symbol-symbol maupun isyarat. ini merupakan awal mula perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Di zaman yang sudah modern ini TIK sudah berkembang sangat pesat, manusia bisa berkomunikasi jarak jauh dengan handphone, bisa melihat tempat yang jauh dan bisa mendapatkan berbagai informasi dari berbagai belahan dunia melalui internet dan dengan berbagai fasilitas yang ada di internet kita semua juga bisa mengrimkan surat elektronik atau biasa disebut dengan E-mail, dapat mencari banyak teman dari berbagai belahan dunia melalui akun Facebook, Twitter, dll serta dapat bertatap muka dengan orang lain jarak jauh dengan menggunakan fasilitas Skype, Yahoo messenger, dan masih banyak lagi.
Dengan disediakan fasilitas-fasilitas tersebut menbuktikan bahwa manusia bisa menciptakan berbagai perlengkapan untuk menunjang kehidupannya. Manusia juga sudah mampu menciptakan berbagai macam robot, seperti robot anjing, robot rumah tangga dan masih banyah hal-hal yang sudah diciptakan oleh manusia dan fungsinya untuk meringankan beban manusia. Jadi tidak menutup kemungkinan nantinya kalau semua aktivitas pekerjaan manusia akan dikerjakan oleh manusia. Itu semua karna pengembangan dalam dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Daftar Pustaka
http://lindaindriyana.wordpress.com/perkembangan-ilmu-teknologi/

0 komentar:

Posting Komentar